Senin, 14 Januari 2019

Bahasa Pemrograman


1. Bahasa pemrograman ada 3, yaitu low level language, middle level language dan high level language sebutkan contoh dari masing2 bahasa tersebut ?

  • Bahasa tingkat rendah ( low level language )
Bahasa ini disebut bahasa mesin ( assembler ), dimana pengkodean bahasanya menggunakan kode angka 0 dan 1.
  • Bahasa tingkat tinggi ( high level language )
Bahasa ini termasuk dalam bahasa pemrograman yang mudah dipelajari oleh pengguna komputer karena menggunakan bahasa inggris.
Contohnya : BASIC, COBOL, PASCAL, FORTAN.
  • Bahasa generasi keempat ( 4GL )
Bahasa pemrograman 4 GL ( Fourth Generation Language ) merupakan bahasa yang berorientasi pada objek yang disebut Object Oriented Programming ( OOP ).
Contohnya software ini adalah : Visual Basic, Delphi, Visual C++

2. Apakah  yang dimaksud  dengan Array ?

Array merupakan tipe data terstruktur yang berguna untuk menyimpan sejumlah data yang bertipe sama. Bagian yang menyusun array disebut elemen array(isi), yang masing-masing elemen dapat diakses tersendiri melalui indeks array. Sebuah subscript berupa bilangan di dalam Kurung siku […]

3. Bagaimanakah proses penyimpanan penggunaan Array pada memory ?

Array menyimpan data secara berurutan pada memory komputer. Sekali array dideklarasikan, maka aka dialokasikan sejumlah tempat di memory komputer yang selalu letaknya berdekatan

4. Sebutkan aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat program ?
  • INTELLIJ IDEA
IntelliJ IDEA adalah salah satu software pengembangan Java terintegrasi yang paling cerdas (IDE) yang terbukti bermanfaat bagi perusahaan, pengembangan sebuah aplikasi mobile dan web dengan fitur Java, Scala, Groovy dan semua teknologi modern terbaru. Edisi komunitas bersifat open source dan gratis sementara Anda harus membayar untuk edisi yang lebih lengkap.
  • CODE LOBSTER PHP EDITION
CodeLobster PHP Edition adalah software yang gratis dan mempunyai fitur integrated development environment (IDE) terutama untuk program berbasis PHP dan juga mendukung HTML, JavaScript dan developer CSS.

Plug-in yang tersedia untuk fitur CakePHP, Codeigniter, Joomla, Smarty, WordPress, Facebook, Drupal dan Yii. Setelah menggunakan software ini, Anda akan menyadari bahwa Anda telah menggunakan software yang sederhana dan mudah untuk mengembangkan situs web dengan fitur lengkap lebih efektif dan efisien. PHP Debugger, yang merupakan persyaratan utama dari setiap pengembang juga merupakan bagian dari platform CodeLobster ini dengan semua fitur-fiturnya.
  • BUILDFIRE
BuildFire adalah platform yang sempurna untuk bisnis kecil dan pemula yang ingin membuat aplikasi mobile mereka sendiri. Layanan ini didasarkan pada dua pilihan : membangun atau membuat aplikasi sendiri atau menggunakan pengembang dari BuildFire secara gratis.

Membangun aplikasi mobile Anda dalam hitungan menit tanpa program coding. Jika Anda telah mempublikasikan konten Anda maka jangan khawatir karena BuildFire secara otomatis akan melakukan sinkronisasi RSS feed dari blog atau saluran media sosial seperti YouTube atau Vimeo. Mudah mengintegrasikan BuildFire dengan fitur eCommerce, media sosial & komunitas, proteksi password, informasi aplikasi Anda dan masih banyak lagi.
  • EBASE Xi
EBASE Xi adalah software pengembangan lain berfitur eksklusif untuk membuat aplikasi mobile yang cepat berbasis komunitas dan aplikasi mobile. EBASE Xi memiliki User Interface untuk integrasi data dan semua fitur yang memudahkan Anda untuk membuat aplikasi mobile pada sebuah platform tertentu.

Penuh dengan fitur teknis tetapi memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk fokus pada fungsi dan proses yang kompleks serta fungsi teknis dengan mudah. Menggunakan EBASE Xi berarti memiliki software yang lebih sederhana dan lebih elegan.
  • BRITEWORKS STUDIO
BriteWorks Studio adalah platform pengembangan dan membuat aplikasi untuk para pengembang yang ingin membuat aplikasi mobile dengan mudah atau tidak memiliki pengetahuan teknis tentang membuat aplikasi. Dengan meningkatnya permintaan dari internet, bisnis dan kebutuhan profesional untuk tetap mengikuti tren pasar saat ini maka mereka harus berinvestasi dengan biaya besar.

5. Apakah yang dimaksud dengan coding ?

Coding Adalah
Menerjemahkan persyaratan logika dari pseudocode atau diagram alur dalam suatu bahasa pemrogaman baik huruf, angka dan simbol yang membentuk program.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ABOUT ME

 Hai, ini Abi, penulis Novel Loverboy. Blog ini adalah jurnal jujur saya tentang menjadi penulis novel, belajar apa itu cinta da...