Jumat, 15 Maret 2019

Autobiografi Abi Dhiya J.



Nama saya Abi Dhiya Junistiano, namun biasa di panggil Abiii. Saya anak pertama dari 3 bersaudara, Adik Pertama saya bernama Nayla Zalfa Dhiya Nisrina Dan Rifky Dhiya Al Baihaqi. Saya mempunyai Kaka Ipar bernama Galih Dhiya Agazhi yg berusia 24 Tahun yg sekarang sedang bekerja di Hongkong Sreet Singapore  .Saya lahir di daerah Jl. Hj Abdurrahman Cakung Jakarta Timur pada tanggal  22 Juni 2003 yg bertepatan dengan Ulang Tahunnya Kota Jakarta. Saya di besarkan di Jakarta Sampai Umur 4 tahun oleh bibi  saya disana dengan penuh kasih sayang dari orang -orang di sekitar saya. Saat itu bapak dan ibu saya sedang mencari nafkah di kampung ayah kota Palembang


Ayah saya bernama Junaedi Lahir di Palembang Kota Ampera ( Sumatera Selatan ) sedangkan Ibu saya bernama Keuis Kartini Lahir di Tasikmalaya ( Jawa Barat ) Keturunan Suku Sunda Ayah saya bekerja sebagai karyawan di salah satu PT. Astra Toyota di Cempaka Putih, sedangkan ibu adalah seorang desainer model di PT. Sari Ayu Martha Tilaar. Saat ini saya duduk di bangku kelas sebelas (X) di SMK negeri 50 Jakarta di daerah kami dengan mengambil Multimedia (MM).


Saya mulai masuk sekolah di PAUD Salsabilah pada tahun 2008. Itu merupakan sekolah pertama saya. Kala itu saya memasuki usia lima tahun. Dan lulus dri TK ktika umur 2010 ketika usia saya mendekati tujuh tahun. Hal selalu saya ingat ketika belajar di TK adalah keseruan bermain bersama teman- teman. Pada tahun setelah saya lulus TK, saya melanjutkan sekolah di SDN Pengillingan 07. Saya lulus dari bangku Sekolah Dasar (SD) pada tahun 2016. Ketika di sekolah dasar saya mulai suka membaca dan menulis dan mempunyai hobi bermain catur. Setiap ada perlombaan catur, saya selalu di ajukan untuk mengikuti lomba tersebut untuk mewakili SD kami. Saya pernah satu kali memenangkan lomba catur 02SN. Hal ini menjadi prestasi saya semasa SD.


Setelah lulus SD, saya melanjutkan sekolah di SMPN 138 Jakarta. Masuk ke sekolah baru, aku menemukan banyak teman baru dan ternyata ada yang jago bermain catur juga. Ketika ada waktu luang, kami menyempatkan diri untuk berduel bersama. Dia bernama Eldrian yg senantiasa bermain dengan ku di sekolah maupun di luar sekolah. Disekolah itu juga saya mengikuti Organisasi yg bernama OSIS dan Ekstrakurikuler English Club.


Saya melanjutkan Pendidikan ke Sekolah Kejuruan atau biasa disebut SMK. dan pilihan saya jatuh pada SMKN 50 Jakarta. saya mengambil jurusan Multimedia.

Kenapa saya mengambil jurusan itu? Karena dari dulu saya sangat senang edit edit foto dan bermain komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ABOUT ME

 Hai, ini Abi, penulis Novel Loverboy. Blog ini adalah jurnal jujur saya tentang menjadi penulis novel, belajar apa itu cinta da...